BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 20 September 2010

kembali menulis :)

Udah lama banget ngga nulis lagi. Tapi rasanya kok masih sama yah. Masih menyenangkan.

Sebenarnya kenapa saya nulis lagi? Alasannya bisa dibilang agak “bodoh”. Gara gara result dari ramalan-ramalan di Facebook. Jadi ceritanya begini..

Saya sedang membuka profile Facebook salah seorang teman yang bernama amelsaurus, niatnya sih awalnya untuk mencari link sebuah tugas mata kuliah, tapi kemudian saya melihat amelsaurus mengikuti sebuah aplikasi berupa ramalan sifat kita berdasarkan tanggal lahir. Tanggal lahir disini bukan berarti lengkap beserta bulan dan tahunnya, hanya memasukkan data tanggalnya saja ternyata. Dan aplikasi ini dikhususkan untuk wanita, entah apa penyebabnya.

Saya pun penasaran dan iseng. Saya klik aplikasi tersebut, memasukkan tanggal lahir saya, yaitu angka “4”, dan mengklik “Lihat Hasilnya”. Dan hasilnya pun keluar.

Menurut aplikasi itu sifat saya adalah :
1. Pendiam namun banyak akal
2. Memiliki ingatan yang cukup kuat
3. Sehingga sekali saja membaca dia akan tetap ingat
4. Selalu setia pada suami dan pandai merawat diri maupun anaknya

Dan saya hanya tersenyum sedikit dan memberik komentar sebelum menampilkannya di profile Facebook saya. Kemudian, iseng melihat ke aplikasi ramalan yang lain di bawah, ada sebuah aplikasi yang langsung menarik saya ingin mencoba. Kurang dari 2 detik, saya langsung mengklik aplikasi tersebut. Judulnya “Lihat ramalan pekerjaanmu berdasarkan hari lahir”.

Kali ini saya memasukkan tanggal, bulan dan tahun. Seperti biasa, untuk melihat hasilnya yang harus saya lakukan adalah mengklik “Lihat Hasilnya”. Setelah di klik muncul result yang mengejutkan. Kurang lebih seperti ini :

Kamu adalah orang yang berbakat di dalam pekerjaan sebagai Pengarang, Atlit, Pengusaha Percetakan dan Penerbit, serta dapat pula sebagai Mubaliq. Tetapi yang paling cocok dan mengantarkan ke arah sukses yang gemilang adalah pada profesi Penerbitan. Kariernya pun akan meningkat dengan gemilang, khususnya dalam bidang Media Cetak tersebut.
Pekerjaan yang Cocok:
1. Pengarang
2. Atlit
3. Pengusaha Percetakan dan Penerbit
4. Mubaliq

Dan saya pun sempat terbengong-bengong. Bukan karena tergiur oleh kata-kata “kariernya pun akan meningkat dengan gemilang”, melainkan saya tiba-tiba teringat bahwa salah satu kesenangan yang saya tekuni dari dulu adalah menulis. Menulis apapun, mengutarakan apapun, itu sangat menyenangkan buat saya, namun kemana semua hal itu belakangan ini. Saya baru sadar bahwa hal-hal menyenangkan itu tidak saya lakukan lagi sekarang.

Sekarang saya telah menemukan kembali semangat itu. MENULIS! Mari menulis! :).

Siapapun yang membuat aplikasi Facebook itu, saya sangat berterimakasih. :)

bochan.

0 komentar: